One Day Conference, December 6, 2017
CORPORATE CRIMES

(TEMA : TINDAK PIDANA KORPORASI)

PENGANTAR

Baru pertama kali terjadi di Negara kita tercinta ini adanya tindak pidana korupsi yang menjadi tersangka adalah korporasi. Kalau sebelumnya tidak pernah ada yang mampumengungkapdanmenindakkesalahan-kesalahan perusahaan dengan manajemen hitam, kini para aparat hokum Negara kita akan mudah melakukan penindakan kepada korporasi yang melakukan kecurangan dalam berbisnis di Indonesia. Suatu langkah terobosan hukum yang diharapkan mampu meredam tingkat korupsi di Indonesia kedepan. Belum banyak masyarakat yang memahami peraturan yang di keluarkan Mahkamah Agung tentang penindakan kepada korporasi ini, namun banyak perusahaan yang sudah mengetahui peraturan ini meski belum memahami bagaimana proses penindakan ini dilakukan oleh aparat hukum.

Kejahatan korporasi yang terjadi di Indonesia bisa jadi sudah berlangsung cukup lama. Karena belum ada aturannya maka praktek kejahatan korporasi tidak akan bisa di ungkap oleh aparat hukum. Memang tidak mudah membangun organisasi yang bersih dari berbagai godaan suap di Indonesia. Selain banyaknya rantai bisnis dalam menyelesaikan pekerjaan, juga upaya jalan pintas yang sudah membudaya yang dilakukan oleh sebagian manajemen di Indonesia untuk memotong rantai bisnis dengan cara menyuap pemegang kekuasaan proyek agar berhasil mendapatkan pekerjaan. Inilah yang terus menjadi perhatian pemerintah agar praktek korupsi di Indonesia dapat diminimalisir agar bisa membangun Negara ini dengan cepat dan mensejahterakan masyarakat.

Dalam rangka untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang implementasi Peraturan Mahkamah Agung nomor 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi dan bagaimaina implikasi hukumnya terhadap korporasi, maka kami INTIPESAN Conference lembaga independent dibidang pengembangan SDM akan menyelenggarakan seminar 1 hari tentang CORPORATE CRIMES dengan tema : Tindak Pidana Korporasi.

TUJUAN SEMINAR

Seminar ini bertujuan untuk :

  • Mendapatkan pemahaman tentang peraturan Mahkamah Agung No 13 Th 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara tindak pidana korporasi dan dampaknya terhadap kehidupan bisnis di Indonesia
  • Mendapatkan informasi tentang aspek – aspek hukum yang berlaku terhadap perusahaan yang melakukan tindak korupsi
  • Mengetahui lebih dalam tentang kegiatan – kegiatan korporasi yang dikategorikan dalam tindakan korupsi
TARGET PESERTA

Seminar ini diharapkan dapat di hadiri oleh para :

  • Para CEO perusahaan BUMN/SWASTA di Indonesia
  • Para Direktur perusahaan di Indonesia
  • Para Komisaris Utamadan Komisaris BUMS & BUMN
  • Para Corporate Secretary dan Legal officer
  • Para General Manager di perusahaan
  • Eksekutif di Instansi pemerintah , BUMN dan swasta lainnya

<< Conference Comprehensive