Tempat :
Jakarta



Tanggal :
5 - 6 April 2017



Biaya Investasi :
Rp. 4.000.000,-/ peserta




Pembayaran melalui :

BCA KCP Pasar Minggu Center Jakarta Rek. no. 5470305055 a/n. PT. INTIPESAN PARIWARA

Bank BNI Cab. Melawai Raya, Jakarta AC. 173.68.567 a/n. PT. INTIPESAN PARIWARA







“Debt Collection tanpa Debt Collector”   Seminar ini banyak menambah dan merubah paradigma melaui contoh dan ilustrasi yang jelas

Roni Yudaprijatsono - Enterprise Services PT.Telkom Indonesia

Materi ini sangat baik diberikan kepada seluruh officer s/d middle-top management (Decision Maker) dalam menyelesaikan Bad Debt dengan lebih efektif 

Sjahrial Saanin  Supervisi Cabang-cabang PT.Bank Bukopin

Profil Debt Collector yang luar biasa (beda dari umum) I will practice that

Jeni Santoso - Collection Head PT. Ciputra Residence

“Sangat Baik” Menambah Wawasan Menjadi Kreatif. Riswan Manalu AVP PT Bank Buana Indonosia

Materi berhubungan dengan Actual / Fakta - Adil Susantio - Finance Manager PT.(ICI) Paint Indonesia

Isi Materi sangat Baik, dan Presentasi Sangat Bagus, Penguasaan Materi dan Persiapan Sangat Baik. Benny Hutahayan Dosen STIE Perbanas dan Business Development PT. Castrol Indonesia

Comprehensive, Detail & Practical - Paulus Wikatmo -Traditional Trade Training Manager PT.Coca Cola Distribution Indonesia

Banyak hal-hal baru dan strategy baru yang didapat dalam menyelamatkan kredit bermasalah melalui Program Ini Collection Manager      Bank Kesawan, Tbk

Materi Seminar Cukup Baik dan Dapat Diterapkan Dalam Penanganan Permasalahan Yang Ada Di Perusahaan.  M. Arief. Lubis SH - Direktur Operasional   PT Colombus Retail & Cons. Finance

Program ini membuka hati dan pikiran untuk mampu mempertahankan hubungan dengan klien sebaik mungkin melalui negosiasi yang kreatif dan pendekatan hati-kehati - Nahrun Pakpahan PT.Bakrie Building Industries

Saya terkesan pada cara penyampaian dan penguasaan materi…..Ini Solusi tepat guna dan sangat bermanfaat untuk anda dan perusahaan  Wawan Hermawan - Finance & Int.Collection PT.INDOSAT

Materi Sangat Baik dan Berguna untuk Perbaikan Internal, dan Pengendalian dalam Collection. Adi Kuncoro CEO Nesia Food

Menarik dan sangat bermanfaat  Tukul Ari Susanto

Collection Supervisor Bank BTN

Managing Debt Collection productivity perlu diketahui oleh semua kalangan dari Berbagai level di suatu perusahaan  Mariana Sukri - Controller Manager PT. Coast Rejo Indonesia

Banyak Hal Penting yang Saya Dapatkan Untuk “Success Collection” Yang Selama Ini Saya Anggap Biasa Ternyata “Managing Debt Collection” itu Luar Biasa Effortnya. Rituyusmini - Finance Manager Nesia Food

Saya mendapati paradigma yang berbeda  dengan yang selama ini saya lakukan bahwa Approach & Keep Relationship adalah sangat penting. Elida Basaria Sitorus - SeniorFinance Analyst   PT.SCS Astra Graphia

Workshop ini mampu membuka cara berpikir, bertindak dan mengubah diri / Competency kita menjadi Applicable dan mudah dilaksanakan.       Ir.M Syahrum Alfan - General Manager        PT.W & WWT Maconindo

Saya sangat senang sekali berkesempatan mangikuti seminar ini karena seminar ini bermanfaat sekali implementasinya dalam pekerjaan sehari-hari. SaronR Sukenda – Credit Controller       PT.Intan Baruprana Finance

Sangat menjawab Kebutuhan Saya. Yoseph Solihin - Direktur  PT.MEGASTAR VICTORY

Aplikatif dan menambah wawasan- Indrianti-Wkl Pimpinan Cabang Bank HS 1906

Managing Debt Collection productivity perlu diketahui oleh semua kalangan dan Berbagai level dari suatu perusahaan  Mariana Sukri - Controller Manager PT. Coast Rejo Indonesia


MANAGING DEBT COLLECTION PRODUCTIVITY (BATCH IV)

BREAK NEWS

Siapapun Anda dan Apapun Posisi Anda Didalam Perusahaan !!!! Ketika Finance Director, CFO dan Finance Manager atau Sales Director dan Sales Manager bahkan Credit Director atau Operational Director dan CEO Dihadapkan dengan Permasalahan Internal. Sehubungan dengan terjadinya Gap Financing, Short Cash Flow atau Negative Cash Flow, yang mengakibatkan memburuknya Likuiditas Perusahaan karena.

Bad Debt !!!!! (Tagihan Bermasalah, Piutang Bermasalah, Kredit Macet) Kesulitan dalam Melakukan Akuisisi terhadap Assets Debitur,……. ??? Maka……Kebanyakan Perusahaan Menjadi Reaktif dan Terjerumus Secara Tidak Sengaja Mengambil Langkah yang Salah (Sibuk Mencari Debt Collector dan Pengacara) .. Ingat Krisis dan kejadian yang sama bisa terulang kembali seperti tahun 1985 - 1991 – 1997 dan tahun 2008 hingga kini sedang berlangsung (Cashflow-Jantung Perusahaan Terganggu ), tidak perduli apakah Perusahaan Raksasa, Besar maupun Kecil semuanya akan terimbas.

"APAKAH PERUSAHAAN ATAU INSTITUSI ANDA TERMASUK DI DALAMNYA" Atau mungkin Bank Anda atau Debitur Anda sudah mengalaminya atau Belum. Atau akan Mengalami hal yang sama. NAMUN BELUM MENJADI SUMBER PEMBERITAAN NEGATIF.

KINI ANDA CUKUP MENJAWAB DUA PERTANYAAN :

  1. JIKA BELUM MENJADI SUMBER BERITA, APAKAH ANTISIPASI SUDAH DILAKUKAN?
  2. JIKA MENJURUS KEPADA SUMBER PEMBERITAAN,BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?

Semua akan dijawab tuntas Dalam Dua Hari pada WORKSHOP AND SEMINAR ini!!

TUJUAN

MENINGKATKAN KINERJA CASHFLOW DAN MEMPERBAIKI KINERJA PERUSAHAAN ATAU NPL YANG RENDAH BAGI BANK,
Dengan cara :

  1. Membangun paradigma baru Debt Collection
  2. Mengurangi resiko penagihan pada saat penjualan
  3. Menerapkan teknik-teknik Collection yang elegant
  4. Menagih dengan "Solusi yang Kreatif", (Mengungkapkan Semua Rahasia Sukses dalam Penagihan oleh Praktisinya secara Langsung)
  5. Dilengkapi dengan aspek hukum yang memang sangat penting dalam mengelola produktivitas penagihan

DAN SETIAP PESERTA DIPASTIKAN MEMAHAMI :

  1. Cara Membangun Paradigma Baru terhadap Debt Collection
  2. Fungsi dan Tujuan Debt Collection yang Sesungguhnya
  3. Risk Management khususnya Dalam Debt Collection
  4. Ketrampilan Melakukan Teknik-teknik Collection
  5. Tahapan dalam Melakukan Collection yang baik
  6. Bagaiman Meningkatkan Kinerja Penagihan
  7. Teknik Restrukturisasi Keuangan yang Benar & Akurat pada Debt Collection
  8. Prinsip-prinsip dalam Melakukan Collection yang Sukses
  9. Strategy Membangun Remedial Account
  10. Legal Aspect dalam Debt Solutions
  11. Apa Perlunya Tindakan Preventive & Monitoring System
  12. Teknik-teknik Approach yang Benar dan Akurat dalam Managing Debt Collection

TARGET PESERTA

  1. Anggota Dewan Direksi dan Komisaris atau Pemilik Perusahaan Pribadi / Keluarga yang menghadapi masalah dalam mengatasi Hutang Piutang Perusahaan
  2. GM atau Pejabat Senior Perusahaan yang berhubungan dengan Penyelamatan Kondisi Keuangan dan Prestasi Penjualan di Perusahaan, yang diberi tangggung jawab dalam Merancang Kebijakan Operasional, Bidang Perkreditan serta Pemasaran dan Akuntansi
  3. Manager Bagian, Team Leader atau Supervisor yang diberi tanggung jawab melakukan Collection & Recovery (Penyelamatan & Penagihan) terhadap keseluruhan Nasabah / Pelanggan bermasalah dalam menunggak pembayaran terhadap piutang (Debt Account), yang bergerak di-berbagai jenis perusahaan seperti: Perbankan, Lembaga Keuangan, Agent & Sole Distributor, Perusahaan Industri, Jasa Kurir dan Transporter, Grosir, Retail, dll (Semua yang melakukan Penjualan secara Kredit)
  4. Konsultan, Dosen, Mahasiswa S2 dan S1. serta para profesional dan masyarakat yang ingin memahami dan mendalami praktek atau pengetahuan terbaik pada bidang penagihan atau penyelamatan dalam bidang penjualan secara kredit
  5. Sales Manager, Credit Manager, Account Manager, Marketing Manager dan Account Officer yang berhubungan langsung dengan bidang-bidang penjualan produk dan jasa dalam rangka menjual secara kredit

ISI MATERI PELATIHAN

HARI KE-1

1. New Paradigm on Debt Collection Management

  1. Debt Collection Overview
  2. New Concept
  3. Smart Strategic, Organizations, Tools and Action

2. Risk Management on Credit & Collection

  1. Misteri Gunung Es Debt Account
  2. Market Risk
  3. Credit Risk
  4. Operational Risk

3. Key point of Success on Management Debt Collection

  1. Alternative collection & Best Practice & Smart Approach
  2. Exploration to Exploit-Source of Solution (Creating Cash-flow)

HARI KE-2

4. 3 (Tiga) Strategi Membangun Remedial Account B to B

5. Pilihan Strategis, dan Tindakan Penagihan Pada :

  1. Corporate Service Industry Model
  2. Consumer Finance Model
  3. Retail Business Model

6. Legal Aspect on Debt Solution

  1. The Nature Relationship
  2. Qualification

7. Preventive and Monitoring System

  1. Integrated Policy
  2. Database support

Durasi Pelatihan

Pelatihan dilaksanakan dalam 2 hari @7-8 jam efektif

INSTRUKTUR PELATIHAN

RYDON SAGALA SE.Ak MBA



Kelahiran 26 Februari 1957 Tapanuli Balige. Memulai pendidikan TK, Sekolah Dasar hingga SMA dan dibesarkan di kota Medan Sumatera Utara, Lulusan Sarjana Ekonomi Bidang Akuntansi tahun 1986 Univesitas HKBP Nommensen Medan, kemudian pada tahun 1999 menyelesaikan S2 Bidang Human Resource Management & Organization Development , dan Alumni IICD (Indonesian Institute Corporate Directorship). Memiliki pengalaman praktek terbaik dan praktis dalam konsultasi Debt Collection Management pada berbagai jenis perusahaan industri dan jasa, sehingga cocok diterapkan pada berbagai industri, jasa keuangan perbankan dan non bank, leasing, automotif, retail, consumer goods maupun distribusi. Dalam Perjalanan karirnya sebagai professional lebih dari 20 tahun dan konsultan lebih dari 15 tahun, pernah berperan Menguasai keahlian Bidang Perbankan, Internal Audit, Human Resource Management ,Sales & Marketing. Berpengalaman sebagai Internal Auditor Perbankan selama 7 tahun, Praktisi Manager Credit & Operasional Perbankan 12 Tahun, Business Development dan HR Consultant 15 tahun. Mengawali karier pada dua Bank Devisa terkemuka (Bank Niaga dan Bank Danamon) hingga menduduki posisi Senior Executive dan General Manager pada Sister Company Group Metro TV / Media Indonesia, pernah memperoleh penghargaan bidang Management dan Business di tingkat Asia dan Nasional. Sering diundang menjadi pembicara umum dalam business gathering maupun seminar di beberapa Kampus Perguruan Tinggi baik Swasta maupun Negeri. Berpengalaman memberikan pelatihan Kepemimpinan dan Management serta Motivasi bersifat praktis dalam berbagai bidang diantaranya Leadership, Managing People, Business Strategic and Planning, Selling and Marketing Bank, Credit & Trade Finance , Customer Care and Satisfaction, Operational and Service Quality, Service Excellent, Brain Power Management and NLP, Corporate Culture, Seven Habits, Negotiation Skill, Re–Engineering, Team Building, Total Quality Management, Corporate Governance, Balance Scorecard & Strategy Maps dan bidang Human Resources Development and Management yang terangkum dalam Human Capital and Knowledge Management. Sudah memberikan berbagai jenis pelatihan soft-skill maupun hard-skill dan Risk Managemen kepada profesional di berbagai level manajemen (mulai dari tingkat pelaksana hingga pengambil keputusan), kepada lebih dari 50.000 Peserta, serta Konsultasi Manajemen untuk mengatasi berbagai kasus-yang terkait kepada penurunan produktifitas kinerja dan nilai-nilai perusahaan, yang berdampak dan bermuara pada kinerja keuangan.

DR. GUNAWAN WIDJAYA SH. MM. MH.



Kelahiran 12 Mei 1969 Medan, Sumatera Utara, Lulusan Sarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia Jakarta tahun 1990 ,kemudian memperoleh gelar MM pada tahun 2001 dan DR Ilmu Hukum thn 2002 dari Fakultas yang sama, Beliau banyak terlibat dalam berbagai kegiatan dan Keanggotaan Profesi dalam bidang Hukum antara lain di Jakarta Lawyers Club, AKPI, PERADI, HKPM dan IPPUI, semua keterlibatan beliau dalam rangka menunjang dan meng-update Profesonalisme di berbagai bidang seperti Advokat, Konsultan Hukum Pasar Modal, Kurator dan Pengurus serta Konsultan Pajak. Beliau juga sangat aktif dan banyak menulis buku-buku yang berhubungan dengan Seri Hukum, kini jumlahnya lebih dari 50 Buah judul buku, yang sudah diterbitkan dalam berbagai bidang Hukum Bisnis Kepailitan dan pasar Modal. Disamping kegiatan sebagi profesional murni, juga aktif sebagai Lektor yang memberi perkuliahan di beberapa Perguruan tinggi Swasta dan Negeri Di Pulau Jawa. Pada mata perkuliahan dalam Aspek Hukum dalam Bisnis, Hukum Acara Perdata, Hukum Persaingan Usaha, Hukum Kepailitan dan PKPU, Hukum Perlindungan Konsumen, Praktek Hukum Bisnis. Sehingga keahliannya dalam Hukum Perjanjian, Hukum Perseroan, Hukum Jaminan , Hukum Kepailitan, Hukum Pasar Modal dan Hak Kekayaan Intelektual sangat tepat dijadikan sebagai Nara-Sumber dan Inspirasi terbaik dalam Program Workshop dan Seminar ini, sehingga sangat patut dan layak untuk di simak dan dijadikan pencerahan bagi Para Pelaku Bisnis yang terbatas wawasan dan pengetahuan hukumnya, maupun para peserta yang ingin menambah dan memperdalam bidang Hukum yang berkaitan dengan Pengelolaan Piutang.

Investasi Pelatihan

Rp. 4.000.000,- / peserta

 

Pembayaran melalui :

BCA KCP Pasar Minggu Center Jakarta Rek. no. 5470305055 a/n. PT. INTIPESAN PARIWARA

Bank BNI Cab. Melawai Raya, Jakarta AC. 173.68.567 a/n. PT. INTIPESAN PARIWARA

 

Informasi Pendaftaran Hubungi

Sisca
Telp. (021) 781 5858, 781 9844 Fax. (021) 7883 8781

learningcenter@intipesan.co.id

PT. INTIPESAN penyelenggara Seminar, Training, Outbond & EO
Training (2 days) in Jakarta, 4 - 5 Oktober 2017

Training (2 days) in Jakarta, 10 - 11 Oktober 2017

Training (2 days) in Jakarta, 11 - 12 Oktober 2017

Training (2 days) in Jakarta, 17 - 18 Oktober 2017

 

Untitled Document

                           

Home || Profile | Team | Instructor/Consultant | Speakers Conference || Conference
Training || In House Training | Annual Training 2017| Consulting & EO | Client | Gallery || Contact Us

Jl. Baung IV No.36A (Kebagusan) Jakarta 12520 Telp. (021) 7815858 Fax. (021) 78838781
Copyright © 2007 - 2017 PT. Intipesan Pariwara