Tempat :
Intipesan Learning Center
SME Tower Smesco 10th Floor, Jakarta




Tanggal :
7 - 8 Mei 2015



Biaya Investasi :
Rp. 3.000.000,-/ peserta



Pembayaran melalui :
Bank Mandiri
Cab. Warung Buncit, Jakarta
AC. 127.0001044377 a/n. PT. INTIPESAN KONSULINDO


COMPETITIVE SELLING SKILLS
Pengantar

Di era persaingan saat ini, penjual harus mampu menempatkan dirinya sebagai mitra pembeli. Banyaknya produk/jasa yang ditawarkan di pasar, membuat konsumen semakin jeli membandingkan produk/jasa yang akan dibeli. Mereka semakin kritis dan hanya mau membeli dari penjual yang mampu memahami kebutuhan mereka secara optimal.

Di sini jelas bahwa peran penjual pada era persaingan saat ini sangat strategis. Sehingga harus mampu menjadi duta perusahaan dalam setiap kesempatan menjual. Untuk itulah banyak perusahaan yang berharap memiliki profil penjual yang memiliki spirit menang dalam persaingan. Dalam menjawab kebutuhan tersebut maka perusahaan perlu memberikan pelatihan kepada salesperson yang dimiliki dalam program pelatihan “ Competitive Selling Skills”

SASARAN & PESERTA WORKSHOP

Setelah mengikuti secara aktif Lokakarya ini, diharapkan peserta:
  • 1. Memahami prinsip–prinsip untuk menjadi seorang pemasar yang professional.
  • 2. Mampu menggali kebutuhan pelanggan dengan mengembangkan selling point.
  • 3. Memahami tehnik – tehnik komunikasi yang efektif.
  • 4. Mampu melakukan presentasi penjualan secara efektif dengan berorientasi pada solusi masalah pelanggan.
  • 5. Mendapatkan ide- ide baru dalam pemahaman aspek motivasi untuk meningkatkan produktivitas penjualan
  • 6. Memiliki semangat dan motivasi baru dalam meningkatkan kinerja pribadi dan perusahaan.
MATERI LOKAKARYA

1. Perkenalan

  • o Icebreaker
  • o Tujuan training
  • o Metode pelatihan
Tujuan sesi ini : Untuk mencairkan suasana pelatihan dan peserta memahami tujuan ikut pelatihan dan hasil yang diharapkan.

2. Salesperson Professional

  • o Syarat salesperson professional
  • o Sikap positif sales person
  • o Meningkatkan percaya diri

Tujuan sesi ini : Peserta akan memahami kriteria seorang salesperson yang profesional. Dan memiliki sikap positif terhadap diri sendiri dan orang lain sehingga memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

3. Prospecting Strategy

  • o Apakah prospecting itu ?
  • o Kriteria prospek yang baik
  • o Platform dalam prospecting o Persiapan sebelum menjual

Tujuan sesi ini : Peserta akan memahami teknik prospecting yang baik dan mampu mempersiapkan diri sebelum terjun ke lapangan.

4. APPROACH TECHNIQUE

  • o Situasi pembelian
  • o Mengapa prospek membeli
  • o Menetapkan benefit
  • o Tipe–Tipe Approach

Tujuan sesi ini : Peserta memiliki pemahaman tentang cara mendekati konsumen dan mengerti apa yang diinginkan pelanggan.

5. ANALISA CUSTOMER

  • o Jenis – jenis kebutuhan pelanggan.
  • o Type – type pelanggan
  • o Tahap – tahap analisa pelanggan.

Tujuan sesi ini : Peserta akan mengenali type – type pelanggan dan memahami kesenangan pelanggan sesuai hasil analisanya. Mengenali personalitas seseorang.

6. COMMUNICATION SKILLS

  • o Dasar - dasar komunikasi interpersonal
  • o Berkomunikasi yang efektif
  • o Bahasa tubuh
  • o Hambatan – hambatan dalam komunikasi

Tujuan sesi ini : Peserta memahami teknik berkomunikasi yang baik dan efektif dalam proses penjualan.

7. GOAL SETTING

  • o Mengapa perlu target
  • o Tehnik menetapkan target individu
  • o Peran goal setting dalam kesuksesan penjualan

Tujuan sesi ini : Peserta akan memiliki cara untuk menggerakkan motivasi diri dalam mengarungi hidup dan berprestasi dalam penjualan. Memiliki komitmen untuk bekerja secara profesional.

8. ACTION PLAN

  • o Perencanaan kerja individu

Tujuan : Peserta akan membuat komitmen untuk melakukan perubahan terhadap dirinya setelah mengikuti pelatihan. Dan rencana tersebut ditulis dan diketahui oleh atasan

METODE PELATIHAN

Pelatihan ini akan menggunakan metode :
  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok dan pleno
  • Latihan
  • Roleplay
  • 4. MENGEVALUASI  KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN

    • Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan
    • Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan

    5. MENGANALISA KELAYAKAN INVESTASI

    • Pola Pikir Strategis  dalam Pertimbangan Investasi
    • Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money
    • Kriteria dan Analisa Penilaian Kelayakan Keuangan.

    Pendaftaran Paling Lambat 30 April 2015
    Informasi Pendaftaran Hubungi

    Frida
    Telp. (021) 781 5858, 781 9844 Fax. (021) 7883 8781

    Email: learningcenter@intipesan.co.id

    PT. INTIPESAN penyelenggara Seminar, Training, Outbond & EO
    Training (2 days) in Jakarta, 4 - 5 Oktober 2017

    Training (2 days) in Jakarta, 10 - 11 Oktober 2017

    Training (2 days) in Jakarta, 11 - 12 Oktober 2017

    Training (2 days) in Jakarta, 17 - 18 Oktober 2017

     

    Untitled Document

                               

    Home || Profile | Team | Instructor/Consultant | Speakers Conference || Conference
    Training || In House Training | Annual Training 2017| Consulting & EO | Client | Gallery || Contact Us

    Jl. Baung IV No.36A (Kebagusan) Jakarta 12520 Telp. (021) 7815858 Fax. (021) 78838781
    Copyright © 2007 - 2017 PT. Intipesan Pariwara